Gubernur Lepas Karateka Sumbar Ikuti Kejuaraan Karate Nasional Hexa

Padang, 19/1/2017, Bertempat di Istana Gubernuran, Gubernur Sumatera Barat melepas 12 orang karateka Sumbar yang akan berkompetisi pada ajang Kejuaraan Karate Nasional Hexa di Gor Ciracas Kota Depok, Jawa Barat pada 21-22 Januari 2017.

Dua belas karateka ini berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan telah melewati proses seleksi yang ketat sebelum terpilih untuk mewakili Sumatera Barat untuk mengikuti kejuaraan ini.

Dari 12 karateka, 9 karateka akan bertanding dicabang kumite perorangan, dan 3 karateka lainnya akan berkompetisi dibidang kata.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan Prayitno meminta agar seluruh atlet terus berlatih dengan tekun agar dapat meningkatkan kemampuan sehingga nantinya dapat memberikan hasil terbaik untuk Sumatera Barat.

 


"Hasil merupakan bagian dari sebuah proses. Sebagian proses seperti seleksi sehingga ananda-ananda terpilih mewakili Sumatera Barat telah dilalui. Namun itu belum selesai, ananda-ananda sekalian harus tetap melalui proses lainnya hingga hari pertandingan yakni dengan melatih diri secara terus menerus dan sungguh-sungguh, menjaga stamina dan power, perkaya tekhnik dan strategi."pesan Irwan Prayitno.

Gubernur juga menambahkan bahwa setelah berlatih dengan tekun, atlet juga harus berserah diri kepada ALLAH SWT. Dengan berserah diri, atlet-atlet dapat bertanding dengan tenang, tidak tertekan, tanpa beban dan memiliki motivasi yang tinggi.

"ingat kalau ananda mau ujian? belajarnya kapan? ya sebelum ujian, tidak bisa belajar selagi ujian. Sama halnya, pada hari pertandingan nanti, perlihatkan hasil terbaik dari proses yang ananda telah lewati dengan tawakal dan berserah diri kepada ALLAH SWT agar diberi ketenangan. Tetapi ingat, semangat juang harus tetap tinggi".

Gubernur lebih lanjut menyebutkan kepada karateka dan seluruh pembina yang hadir agar tidak ragu untuk menetapkan tujuan dan mimpi yang tinggi bagi perkembangan dan prestasi atlet karate Sumatera Barat.