Gubernur Sumbar: Perlu Adanya Pelayanan Prima Untuk Masyarakat


Padang, KominfoSB - Untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara, Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno menilai perlu adanya pelayanan yang prima dalam melayani masyarakat. Dia mengatakan, masih banyak para pejabat dari kalangan ASN yang belum optimal dalam melayani masyarakat.

"Pada era ini masih ada pejabat yang terpengaruh pada pemerintahan orde baru, mereka merasa masyarakat-lah pelayan mereka. Untuk pemikiran ini yang harus kita ubah" tegas Irwan saat pembukaan Bimbingan Teknis Birokrasi dan Reformasi bagi ASN di Padang, Rabu (10/07/19).

Kembali, ia menuturkan tujuan diadakannya reformasi birokrasi ini untuk membentuk citra ASN yang mampu melayani masyarakat

"Dalam hal ini para ASN diharapkan mampu melayani masyarakat dengan prima, santun, senyum, berpakaian sesuai dengan SOP Kerja, serta cepat melayani masyarakat," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumbar, Jefrinal Arifin dalam arahannya menuturkan harapan yang dicapai para ASN setelah mengikuti rangkaian kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini dapat membawa perubahan dalam pelayanan birokrasi mulai dari t4 opd peserta," tuturnya. (AK/ MMC Diskominfo)