Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke-28 pada tahun 2020, menyikapi hal ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus berbenah guna mensukseskan event akbar dua tahunan tersebut.

Teranyar melalui rapat persiapan panitia penyelenggara daerah yang digelar di ruang rapat Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Rabu (27/2/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten III Bidang Adminsitrasi Umum Setdaprov Sumbar Drs.Nasir Ahmad, M.Si dihadiri oleh sejumlah stakeholder terkait.

Di antaranya Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Sumbar Ir.Benny Warlis, MM, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, ketua harian LPTQ, dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Agenda rapat persiapan kali ini membahas tentang draf kepanitian MTQ secara menyeluruh, penyusunan usulan anggaran yang akan dialokasikan pada APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2020 serta peran masing-masing OPD guna menunjang seluruh rangkaian kegiatan selama MTQ nantinya.

“Karena ini tanggung jawab kita bersama Pemprov Sumatera Barat selaku tuan rumah MTQ Nasional, tentunya harapan kita nantinya pelaksanaan MTQ Nasional ke-28 pada tahun 2020 dapat berjalan dengan sukses, dan Sumatera Barat mendapatkan banyak prestasi,” kata Nasir.

Penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumatera Barat tahun 2020 ini merupakan kali kedua, setelah terakhir kali menjadi tuan rumah pada tahun 1983