Sumbar Masuk Lima Nominasi Terbaik Lomba Gerakan PKK Tingkat Nasional


Padang, KominfoSB - Sumatra Barat ditetapkan sebagai lima nominasi terbaik dalam pelaksanaan Lomba Gerakan PKK Tingkat Nasional. Hal ini merupakan motivasi bagi kader PKK Sumbar di lapangan untuk lebih giat dalam pelaksanaan kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Sumbar, Nevi Zuairina saat menyambut dan bertemu dengan Tim Verifikasi Lomba Gerakan PKK Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dpimpin Rossi Rozanna selaku Sekretaris Umum Tim Penggerak PKK Pusat di kantor PKK setempat, Minggu (30/6/201().

"Saat ini, pada 19 kabupaten/kota di Sumbar terdata sebanyak 51.138 kelompok dasawisma dimana telah terbentuk tim penggerak PKK secara berjenjang dalam melaksanakan pembinaan kegiatan gerakan PKK," ucap Nevi.

Ada 5 (lima) kategori lomba yang akan diverifikasi tim penilai pusat, yaitu, lomba tertib administrasi PKK di Kabupaten Solok, lomba penyuluhan pola asuh anak dan Remaja di Kota Sawahlunto, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga PKK di Kabupaten Tanah Datar, lomba hatinya PKK di Kota Bukittinggi dan lomba pelaksanaan Iva Test di Kota Padang.

"Kami berharap, setelah meninjau ke lapangan, tim akan memperoleh yang dicari sesuai kriteria masing-masing lomba. Kami menyadari, lokasi yang dinilai sangat jauh dan nantinya pasti melelahkan. Tapi, itulah kenyataannya. Kegiatan PKK di Sumbar, telah dilaksanakan sampai pelosok nagari. Semoga hal ini dapat menjadi nilai tambah bagi penilai," harap Nevi.

Setelah penyambutan tim penilai, Nevi Zuairina melakukan pengambilan gambar untuk publikasi HKG-PKK pada 24 Juli mendatang. (NY/EK/MMC Diskominfo)