TMMD ke-105 Agam Akselerasikan Pembangunan Fisik dan Non Fisik


Padang, KominfoSB - Pemerintah Kabupaten Agam bersama stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi persiapan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang digelar di Aula Kantor Gubernur Sumatra Barat, Senin (1/7/2019).

Rakor ini membahas rencana pembangunan akses jalan saat TMMD berlangsung di Jorong Sungai Puar Nagari Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

"Adapun sasaran pokok, semenisasi jalan dan pengecoran rabat beton sepanjang 2,2 kilometer dengan perkiraan dana sekitar Rp1 miliar," ujar Bupati Agam Indra Catri saat memberi sambutan.

Indra Catri menambahkan, TMMD yang diselenggarakan di Agam juga untuk mendukung program pemerintah dengan cara menyinergikan pembangunan di daerah.

“Daerahnya luas, dan masih banyak lagi yang perlu kita pacu. Ini sekaligus mendorong gelora Palembayan dalam melancarkan gerakan percepatan pembangunan yang bertajuk 'Gelora Palembayan'. Selain jalan juga dilakukan perbaikan instalisasi, infrastruktur, dan juga ketahanan masyarakat,” jelas dia.

Dalam rangka menyukseskan rencana pelaksanaan TMMD ke-105, pemerintah juga mempunyai sasaran tambahan yaitu bedah rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit rumah, serta sasaran non fisik, yaitu dengan mengadakan sosialisasi, penyuluhan kesehatan, pertanian, keamanan dan lainnya yang bersifat sosialisasi.

TMMD yang akan dilaksanakan 10 Juli mendatang mengambil tema "Bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteran Rakyat, dan dari pantau tim MMC, Rakor dihadiri OPD terkait lingkup Pemprov Sumbar dan Pemkab Agam. (DF/OV/MMC Diskominfo).