Padang, KominfoSB - Kementerian Komimfo RI bersama dengan Universitas Andalas (Unand) menyelenggarakan program Beasiswa Digital Talent Scholarship (DTS) 2019.

Saat pembukaan yang dihelat di gedung perpustakaan Universitas Andalas, Senin (1/7), Fajril Akbar, selaku Sekretaris Jurusan Sistem Informasi Unand menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 36 kali pertemuan selama 2 bulan dan berakhir Agustus mendatang.

"Pelatihan dibagi menjadi 2 shif, pagi dan siang dari Senin sampai Jumat. Setiap minggunya jadwal shif akan berganti," terang Fajril.

Dia menambahkan, peserta didik nantinya akan mendapat seminar kit dan uang saku serta sertifikat. Jika memenuhi syarat, peserta juga dapat mengikuti sertifikasi keahlian dari lembaga industri berkompeten.

Kita berharap semua peserta didik yang terdiri dari 200 orang dapat mengikuti DTS dengan sungguh-sungguh dan tekun agar langsung dapat memasuki dunia kerja.

"Sehingga mampu mengurangi angka pengangguran, serta memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi informasi," katanya.

DTS 2019 bertujuan sebagai program pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam keterampilan (up-skilling) bidang komunikasi dan informatika sehingga akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa.

Pembukaan DTS 2019 dihadiri oleh akedemisi lingkup Unand, Kepala OPD Pemprov dan Kota Padang serta peserta pelatihan. (HG/SHIO/MMC Diskomimfo/toeb)